Tak Dapat “Kue” APBD, Tiga Kades Curhat di Musrenbang

0

Seru Sarolangun.com- Tiga Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun mengaku tidak mendapat “kue” Pembangunan dalam bentuk APBD tahun 2019, menariknya ada yang sudah tiga tahun tidak mengenyam anggaran pembangunan. Tiga Kades tersebut sempat berkeluh kesah (curhat) dihadapan hadirin Musrenbang Kecamatan Pelawan, Rabu (13/2/2019).

Tiga desa tersebut adalah Desa Rantau Tenang, Desa Muara Danau dan Desa Bukit Kecamatan Pelawan. Ketua DPRD Sarolangun Muhammad Syaihu (Syaihu) langsung menyapa ketiga Kades tersebut dan meminta maaf.

Syaihu menyebut ini merupakan kekeliruan, dan tidak ada hubungannya dengan politik, “Yang tidak ada pembangunan dari APBD 2019 tiga desa, Desa Muara Danau, Desa Bukit dan Desa Rantau Tenang, Saya minta maaf. Ini tidak ada hubungannya dengan pilitik, nanti di APBD perubahan kita akomodir”, kata Syaihu.

Aksi curhat tiga Kades menambah meriahnya Musrenbang yang lansung diakomodir Syaihu, dalam suasana kondusif, tiga Kades diminta mengusulkan pembangunan prioritas yang dibutuhkan masyarakat desa masing -masing.

Ibrahim, Kades Muara Danau mengusulkan pengaspalan jalan desa, begitu pun desa bukit, H Kasir mengusulkan pengaspalan jalan, yang sempat mengatakan JF oknum anggota dewan tidak peduli dengan kebutuhan pembangunan di desanya.

Selanjutnya Arpan, Kades Rantau Tenang, masih menyisakan keluh kesahnya,
“Ada apa kami tidak dapat APBD?”, cetusnya singkat seraya menyampaikan usulan pembangunan Bronjong dan menara masjid. “Untuk tahun 2020 beri desa kami anggaran pembangunan”, tambahnya.

Dedy Hendry, Asisten II yang hadir mewakili Bupati Cek Endra mrnanggapi curhat para Kades, “Ini menjadi tugas kita semua, maaf kepada tiga desa yang tidak dapat anggaran pembangunan 2019, nanti pada APBDP kita akomodir semua “, pungkas Dedy. (gus)

Loading Facebook Comments ...