Ratusan Warga Tumpah Ruah di Kediaman Rafiq, Puluhan Anak Yatim Tersenyum Bahagia

0

Serusarolangun.com- Dalam
Bulan Ramadhan penuh rahmat dan berkah Allah Swt, ratusan warga Sarolangun tumpah ruah di kediaman Fadlan Arafiqi (Rafiq), Ketua Kwarcab Pramuka Sarolangun dalam acara berbuka puasa bersama dengan seluruh pengurus dan anggota pramuka se Kabupaten Sarolangun dan menyantuni puluhan anak yatim, Minggu (19/05/2019) 1440 H, di Kelurahan Aur Gading Sarolangun.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama pengurus dan anggota Kwarcab Pramuka Kabupaten Sarolangun”, kata Huzairin, Camat Sarolangun yang juga merupakan Waka Organisasi Kwarcab Pramuka Sarolangun sebelum berbuka.

Ratusan warga seakan tumpah ruah memadati lokasi acara Buka bersama yang biasa diselenggarakan Rafiq dalam nuansa bulan Ramadhan, bersilaturahmi dan berbagi dengan sesama.

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga berguna sebagai penyemangat seluruh anggota pramuka, dan menguatkan tekad kita dalam memajukan Pramuka Kabupaten Sarolangun dan dapat memberikan kontribusi untuk membangun Kabupaten Sarolangun kedepannya”, tambah Huzairin.

Dari pantauan media ini, untuk menjadikan Pramuka lebih maju bukan isapan jempol belaka, karena sejak terpilih menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Sarolangun, Rafiq terlihat sangat serius memajukan gerakan Pramuka Kabupaten Sarolangun yang bisa dilihat dari event-event akbar yang terselenggara pada kepemimpinannya.

Pada kesempatan ini berbuka bersama dikemas dengan memberikan santunan kepada 50 orang Anak Yatim yang berasal dari beberapa kelurahan di seputaran Kecamamatan Sarolangun.

Para Anak Yatim terlihat penuh senyum, senang dan bahagia menerima santunan, hingga selesainya rangkaian acara ini suasana bahagia terlihat menyelimuti keluarga besar Rafiq yang mampu menyantuni sesama.
Menjelang waktu berbuka puasa, disuguhkan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustazd Muhammad, setelah berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah, ramah tamah dan penyerahan Santunan Anak Yatim. (abah)

Loading Facebook Comments ...