Persiapkan Atlit untuk Kejurda FORKI Jambi, FORKI Sarolangun Gandeng Pelatih Nasional

0

SERUSAROLANGUN.COM – Luar biasa, dalam rangka mempersiapkan atlit menuju Kejurda FORKI Jambi, Pengurus Pengkab FORKI Sarolangun menggandeng pelatih Nasional bertaraf Internasional untuk melatih para Karateka Kabupaten Sarolangun untuk mendulang Medali pada event karate bergengsi di Provinsi Jambi.

Ketua Pengkab FORKI Sarolangun Syafril Ma’ruf, ST, MM (KARATE DAN V) mengatakan bahwa Karateka Sarolangun punya potensi dan bisa berprestasi mengharumkan nama Sarolangun, namun Syafril menyebut dalam menjadikan Karateka Kabupaten Sarolangun agar bisa berprestasi harus dilatih dan dilakukan pembinaan yang intensif dan kontinu.

“Karateka Sarolangun punya potensi besar untuk berprestasi di event-evebnt karate dan mengharumkan nama Kabupaten Sarolangun, namun harus dilatih dan dibina secara intensif dan kontinu”, ucapnya.

Lanjut Syafril, Pengkab FORKI Sarolangun siap dalam melatih dan membina Karateka, tapi butuh dana yang memadai, “Kita siap melatih dan membina Karateka, kita juga butuh dana yang memadai”, ujarnya.

Syafril menambahkan, upaya mempersiapkan atlit untuk bersaing pada Kejurda FORKI Jambi di Kabupaten Muaro Jambi di akhir bulan ini, Pengkab FORKI Sarolangun telah mendatangkan pelatih Afriansah, Spt KARATE DAN VI, wakil ketua II Bidang pembinaan dan prestasi FORKI Jambi merupakan Pelatih FORKI Nasional yang sudah berkiprah di berbagai negara ASIA.

“Kita mendatangkan Afriansah, Spt , Pelatih kelas Nasional yang juga Wakil ketua II Bidang pembinaan dan prestasi FORKI Jambi, sudah melatih Karateka Sarolangun selama tiga hari”, urai Syafril sesuai pantauan Serusarolangun.com di GOR indoor KONI Sarolangun, Minggu siang (16/6/2018).

Ditanya target yang akan diperoleh pada Kejurda Jambi di Muaro Jambi yang akan berlangsung tanggal 28 hingga 30 Juni mendatang, Syafril menyebut target medali emas, “Kita targetkan medali emas untuk KUMTE dan KATA”, tambah Syafril.

Dalam wawancaranya dengan media ini, Ketua Pengkab FORKI Sarolangun yang baru ini mengungkapkan harapannya, meminta dukungan pihak terkait khususnya mengenai pendanaan, Syafril dengan jajaran pengurus akan mengadaan open turnament karate se Provinsi Jambi bahkan se Sumatera, “Kedepannya kita berharap dukungan pihak terkait, khususnya bantuan dalam pendanaan, kita juga bersedia menjadi tuan rumah Kejurda dan mengadakan open turnament tingkat Provinsi Jambi bahkan se Sumatera”, harapnya yang bertujuan membesarkan nama karate dan Kabupaten Sarolangun di bidang olahraga karate.

Ditemui di GOR indoor KONI Sarolangun, afriansah menyebut
Atlit Sarolangun berpotensi tapi masih perlu latihan dan pembinaan, “Kalau dengan kemampuan yang ada sebelum ini, sangat kecil untuk bisa berprestasi di luar kabupaten, namun Saya yakin setelah tiga hari melatih disini, potensi Karateka semakin besar dan akan mampu bersaing dan berprestasi di tingkat Provinsi”, ujar Afriansah.

Afriansyah mengapresiasi rencana dan niat baik Ketua Pengkab FORKI Sarolangun, “Rencana Pak Syafril memajukan Karate Sarolangun itu sangat bagus, Saya siap membantu”, tutup Afriansah. (gus)

Loading Facebook Comments ...