Peroleh Opini WTP atas LHP Tahun 2018, Merangin Direkomendasikan Benahi Persoalan Aset

0

Serusarolangun.com, (Merangin)-Pemerintah Kabupaten Merangin kembali berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  Republik Indonesia atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah tahun anggaran 2018.

LHP diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Hery Ridwan kepada Bupati Merangin H Al Haris pada acara yang berlangsung di Gedung BPK RI Jambi, Jumat (17/05) pukul 14.00 Wib.

‘’Alhamdulillah telah kita terima LHP keuangan 2018 dari BPK, hasilnya WTP bisa kembali diraih seperti 2017 lalu. Namun masih ada hal yang masih menjadi cacatan penting, yang harus ditindaklanjuti”, ujar Bupati.

Dikutip dari jejakjambi.com (Media partner serusarolangun.com),Catatan yang dimaksud adalah mengenai aset yang direkomendasikan untuk dibenahi. Bupati dan jajarannya harus bekerja ekstra keras lagi guna menemukan aset-aset Pemkab Merangin yang belum ditemukan.

Diakui Bupati, tidak mudah mendapatkan predikat opini WTP, untuk itu semua Aparatur Sipil Negera (ASN) harus bekerja ekstra keras lagi. Pencapaian WTP bukanlah hasil kerja satu orang, melainkan hasil kerja seluruh ASN.

‘’Penghargaan ini hendaknya bisa menjadi semangat para ASN untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kita akan cari terus aset-aset daerah yang belum ditemukan”, terang Bupati.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi Hery Ridwan mengatakan, perolehan predikat opini WTP itu sesuai standar audit BPK atas LHP dengan kelengkapan yang memadai dan pengendalian internal.

Namun demikian lanjut Hery,masih ada catatan yang harus diperbaiki oleh Pemkab Merangin. ‘’Masih terkait aset dan belanja modal, ini akan kami tindak lanjuti supaya tidak berisiko besar”, jelasnya. (gus*)

Loading Facebook Comments ...