Kemah Bakti ke II Kwarcab Pramuka Sarolangun Berlangsung Sukses

0

Seru Sarolangun– Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sarolangun sangat mengapresiasi kegiatan Kemah Bakti yang ke II kalinya dilaksanakan didesa Tanjung Gagak kec Bathin VIII, Jumat (15/02/2019).

Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Sarolangun, Mmuhamad Fadlan Arafiqi, SE, MH menyambut baik dan berterimakasih kepada penyelenggara Kemah Bakti ke II Kwarcab Pramuka Sarolangun, “Terima kasih atas kerja keras
Pengurus Kwartir cabang Pramuka Sarolangun dan penyelenggara Kemah Bakti ke II yang dilaksanakan didesa Tanjung Gagak Kecamatan Bathin VIII”, tutur Rafiq mrngapresiasi.

Ditambahkan Rapik,
Pramuka Harus Berjiwa Nasionalisme, Patriotisme dan Anti Radikalisme
“Kami tentu senang karena kegiatan ini melibatkan Pramuka penegak yang berada di Kecamatan Bathin VIII dan pemuda setempat apalagi anggota Pramuka dinilai memiliki kepribadian yang tetap dan teguh, sehingga dianggap sangat cocok untuk dilibatkan dalam kegiatan bergotong royong dan kerja bakti”, lanjut Rafiq.

Rapiq sangat mendukung kerjasama ini, begitu juga dengan kegiatan yang melibatkan pemuda dan masyarakat setempat, seperti sunatan masal dan kegiatan lainnya.
“Nanti dalam kemah bakti ini peserta juga akan diberikan materi tentang penyalahan pengunaan narkoba yang materinya disampaikan langsung oleh kasat narkoba polres Sarolangun dan sosialisasi tentang lalu lintas juga disampaikan oleh kasat lantas polres Sarolangun”, urai Rafiq.

Ia menyebutkan, Kemah Bakti ini kita diadakan satu tahun sekali yang akan dibuat di srtiap Kwaran Kecamatan yang berada di Kabupaten Sarolangun, guna mepererat hubungan silturahmi melalui kegiatan Pramuka.

“Iya ini kedua kalinya digelar, saya sangat mendukung Kemah Bakti tingkat Kabupaten Sarolangun, Insya Allah kita akan adakan secara kontinu, Saya minta para pengurus Kwartir Cabang Sarolangun untuk meningkatkan kedisiplinan diri masing-masing, sehungga dapat dijadikan sebagai contoh bagi adik-adik pramuka kita”, pungkas Rafiq. (afd)

Loading Facebook Comments ...