Kapolres dan Wabup Sambangi Bawaslu, Berharap Sinergi Yang Baik

0

Seru Sarolangun.com-
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP dan Wakil Bupati H Hillalatil Badri menyambangi Bawaslu Sarolangun, ajang silaturahmi ini disambut hangat Bawaslu Sarolangun, Ketua Edi Martono, Mudrika dan Johan Iswadi serta Sekretariat dan Staf Bawaslu Sarolangun, Selasa (151/2019).

Pada kesempatan ini Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono berharap tercipta sinergi yang baik dalam Pemilu 2019.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini, di sekretariat Bawaslu yang serba terbatas”, ucap Edi Martono pada awal sambutannya. Edi Martono seperti bermaksud bercerita tentang kondisi kantor yang terletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera dengan hiruk pikuk kendaraan yang berlalu -lalang dan ruang sidang yang kurang layak untuk menggelar sidang, serta berharap perhatian Pemerintah agar kantor Bawaslu Sarolangun lebih baik dari kondisi saat ini. “Kami berharap perhatian Pemerintah untuk kantor Bawaslu yang layak”, tambah Edi.

Dalam perbincangan layaknya silaturahmi ini, Edi Martono sempat mengemukakan kondisi jalan di beberapa kecamatan yang agak ekstrim dilalui dalam keperluan pengawasan pemilu,
“Ada empat kecamatan jalannya agak ekstrim, sulit untuk melakukan pengawasan di kecamatan”, urai Edi martono, perbincangan sampai pada penanganan kasus dugaan pelanggaran pemilu yang sudah diputus Bawaslu dan yang sedang dalam proses penanganan.

Wakil Bupati Hillalatil Badri langsung mrnanggapi harapan yang diutarakan Ketua Bawaslu, Wabup menyebut akan mencari solusi atas fasilitas yang dibutuhkan, “Nanti akan kita komunikasikan dengan pihak dan dinas terkait, karena kita menyadari kantor Bawaslu harus kondusif dan nyaman”, ucap Wabup seraya berharap Bawaslu dapat menjaga indepndensi, menegakkan Undang undang dan aturan-aturan demi terselenggaranya Pemilu yang damai.

“Saya harap Bawaslu menjaga independensi, menegakkan undang undang dan aturan- aturan, agar Pemilu tersekenggara dengan baik dan damai”, harapnya.

Dalam hal Pemilu, Kapolres menyebutkan peran kepolisian dalam pengamanan, misalnya dalam memantau logistik pemilu dan pengamanan sidang dugaan pelanggaran pemilu, begitu pun pengaman di 875 TPS pada pelaksanaan Pemilu.
“Menjelang pelaksanaan kita lakukan pengamanan, dan pada waktu pelaksanaan kita lakukan pengamanan ekstra”, ucap Kapolres. Namun Kapolres juga meminta kerja sama yang baik, “Kerja sama yang baik sangat kita harapkan agar terlaksana pemilu yang aman”, tukasnya. (gus)

Loading Facebook Comments ...