Kadis PMD Sarolangun : Pasca ESQ di Surabaya Kades Harus Cerdas Memimpin Desa Sesuai Anjuran Bupati

0

SERUSAROLANGUN.COM- Training ESQ yang diikuti para kepala desa (Kades) se Kabupaten Sarolangun di Surabaya baru -baru ini merupakan program Pemerintahan Desa Kabupaten Sarolangun dalam rangka target keberhasilan program demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat merubah pola pikir dan sikap mental para pemimpin desa, bukan untuk menghamburkan Anggaran Dana Desa (ADD).

Terkait hal ini , Mulyadi Kepala Dinas (Kadis) Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Sarolangun mengatakan training ESQ yang telah diikuti hendaknya dapat merubah sikap mental dan menambah kecerdasan para Kades.

“Dengan mengikuti ESQ kita harapkan kepada para Kades untuk dapat merubah sikap mental dan meningkatkan kecerdasan dalam memimpin masyarakat sesuai anjuran Bupati”, kata Mulyadi, Senin (8/7/2019) di kantor DPMD Sarolangun.

Lanjut Mulyadi , kecerdasan dalam memimpin masyarakat merupakan fokus utama pembangunan desa, sesuai anjuran Bupati Cek Endra,
“Tiga fokus utama pembangunan desa yang dianjurkan Bupati itu adalah Kecerdasan Intelektual, kecerdasan spiritual dan kecerdasan Emosional”, terang Mulyadi.

Kadis Mulyadi juga menyebut bahwa dalam melaksanakan program peningkatan ekonomi yang menggunakan dana-dana yang dikelola para kepala desa dan jajarannya, seperti Dana Desa (DD) dan dana P2DK sudah melibatkan PPL Pertanian, mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan program. Artinya secara pelaksanaan selain dari OPD terkait, juga diawasi dengan pendampingan yang optimal oleh PPL.

“Kami imbau para Kades bisa merubah sikap, mental dan cerdas dalam menggunakan anggaran dan fokus pada keberhasilan program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat “, tutup Mulyadi. (gus)

Loading Facebook Comments ...