Jelang Pemilu 2019, ASN Pemkab Sarolangun Ikrarkan Netralitas

0

Para peserta sosialisasi foto bersama usai pengucapan ikrar Nettalitas Pemilu
(Foto:Agus/Serusarolangun.com)

SERUSAROLANGUN.COM-
Pelaksanaan Pemilu 2019 dalam hitungan hari, Bawaslu Kabupaten Sarolangun intens menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu. Peserta sosialisasi kali ini terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sarolangun yang terkait dengan Pemilu yakni Inspektorat, Kesbang Pol, Dinas Dukcapil, Camat, Kepala desa (Kades)/ Lurah dan utusan Partai politik, Senin (4/3) di Hotel King Sarolangun.

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Sarolangun, Edi Martono, SE, Mudrika, SH, MH dan Johan Iswadi, SP bergantian memaparkan materi tentang pengawasan Pemilu agar ASN, Camat dan Kades/Lurah dapat mengawasi Pemilu dan menjaga netralitas.

Sosialisasi diharapkan dapat menambah pemahaman tentang aturan dan perundangan Pemilu khususnya tentang tahapan kampanye yang sedang berlangsung.

“Kita berharap para peserta sosialisasi memahami aturan dan perundangan tentang Pemilu agar ASN dan Kades/Lurah tidak menguntungkan pihak tertentu dan Selalu menjaga netralitas”, ucap Edi Martono.

Begitupun dalam hal money politic, Edi Martono menyebut persoalan tersebut sudah mewabah, namun Ia mengaku dalam prakteknya belum ada laporan dari masyarakat.

“Alhamdulullah sejauh ini netralitas ASN Sarolangun baik, dalam hal money politic yang sudah mewabah, yang terpenting kita melakukan pencegahan dan sampai sekarang belum ada laporan kepada kami”, tambahnya.

Dari pantauan Serusarolangun.com, acara sosialisasi diselingi tanya-jawab peserta dengan Pemateri, tanya-jawab berkisar persoalan money politic serta pengawasan APS dan APK peserta Pemilu yang berlangsung secara interaktif.

Pada sesi akhir acara sosialisasi para ASN, Camat, Kades/Lurah dan utusan Parpol mengikrarkan diri siap menjaga netralitas dan mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. (gus)

Loading Facebook Comments ...