Hujan di Mudik, Pulau Pandan Banjir, Dandim Sarko Siap Evakuasi Warga

0

Foto : Pantauan Banjir di Desa Pulau Pandan-Limun (ist)

SERU SAROLANGUN-Intensitas hujan yang tinggi di daerah hulu Kecamatan Batang Asai (biasa disebut daerah mudik.red), membuat sungai Batang Asai dan Batang Limun meluap, kondisi ini berakibat banjir di Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun yang berada di hilir Batang Asai, Minggu (24/2/2019).

Menurut penuturan warga setempat, luapan air sungai menggenangi desa pada siang hari, “Banjir mulai memasuki perkampungan warga, sejak sekitar pukul 12.00 WIB siang minggu”, kata Ibrahim warga setempat.

Imformasi yang dihimpun, dari pantauan Babinsa Desa Pulau Pandan, Serma Sohirun, menghimbau agar masyarakat tetap Waspada, karena menurutnya pada saat ini intensitas curah hujan di Kabupaten Sarolangun cukup tinggi.

“Kami menghimbau seluruh warga agar tetap waspada, karena saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi”, himbau Serma Sohirun.

Begitu pun Danramil 420-02/Limun Kapten Inf Zul Abdullah menyampaikan pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait, ”Sejauh ini kami terus melakukan koordinasi dengan Camat, Polsek dan BPBD Kabupaten Sarolangun untuk selalu standby monitor apabila banjir semakin besar, Saya sudah perintahkan semua Babinsa untuk selalu memonitor situasi banjir dan longsor di daerah masing-masing dan penyiapan tempat apabila terjadi penggungsian”,ungkap Zul Abdullah.

Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rochyat Happy Arianto S.sos, MM secara terpisah menyampaikan, terjadinya banjir di desa Pulau Pandan disebabkan curah hujan di daerah huluan sungai Batang Asai yang sangat tinggi dan dihimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap waspada terhadap bencana banjir. “Kita ketahui bersama bahwa, apabila musim hujan, pasti akan terjadi banjir, mari tetap waspada,” seru Dandim.

Dandim menambahkan, apabila banjir semakin besar, pihaknya siap mengavakuasi warga dan mendirikan posko banjir, “Bila situasi banjir semakin besar, kami siap mengevakuasi masyarakat dan siap mendirikan posko”, pungkas Dandim.(afd)

Loading Facebook Comments ...