Cegah Penyakit DBD, Kodim 0420/Sarko Lakukan Fogging

0

Giat Fogging di Kodim 0420/Sarko (ist)  

SERUSAROLANGUN.COM, (Merangin)- Curah hujan yang tinggi dalam beberapa bulan terakhir di wilayah Kabupaten Merangin, ditambah lagi dengan kondisi wilayah Kabupaten Merangin yang banyak aliran sungai dan berbukit, membuat wilayah Kabupaten Merangin rawan banjir. Kondisi ini dapat berdampak pada penyebaran penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD).

Menyikapi hal ini, Kodim 0420/Sarko berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Merangin melaksanakan Fogging di perkantoran dan perumahan Kodim 0420/Sarko dalam rangka mencegah penyakit DBD.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0420/Sarko (Dandim)
Letkol Inf Rohyat Happy Ariyanto mengatakan pelaksanaan Fogging ini selain untuk membasmi nyamuk demam berdarah, juga untuk mencegah penyakit Demam berdarah yang saat ini sudah termasuk kasus luar biasa, “Fogging ini untuk membasmi nyamuk dan mencegah demam berdarah, sudah banyak wilayah di Indonesia ini yang sudah terjangkit penyakit DBD”, ucap Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat dan anggotanya agar selalu menjaga kebersihan perkantoran dan perumahan, seperti upaya menguras bak mandi maksimal Seminggu sekali karena menurutnya air merupakan tempat berkembang biaknya nyamuk, selalu memperhatikan sampah plastik yg bisa menampung air, bila perlu segera di kubur sampah yang berpotensi tempat bersarangnya nyamuk.

“Laksanakan Fogging ini secara berkala dengan tidak mengabaikan faktor keamanan”, pungkas Dandim. (gus)

Loading Facebook Comments ...