Simpan Sabu dan Ekstasi, Warga Ladang Panjang Ditangkap

0
SERUSAROLANGUN.COM, Sarolangun – Satuan Narkoba dan Narkotika Polres Sarolangun, beberapa waktu lalu berhasil menangkap pelaku pengedar narkoba. Pelaku bernama  Farouk Khadoumi (28), warga yang tinggal di RT 08 Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun, ditangkap saat sedang berada di kediamannya.
Saat digeledah petugas yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Sarolangun AKP Tony Tobing, ditemukan 3,19 gram serbuk kristal yang diduga sabu-sabu dan satu biji pil yang diduga ektasi.
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Lakasana, melalui Kabang Ops Kompol Agus Saleh, dikonfirmasi mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima petugas yang kemudian dilakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku dan barang bukti ditemukan sesuai dengan laporan LP/A90/XI/2017/SPKT/RES SAROLANGUN tanggal 08 Nov 2017 dan Surat perintah penangkapan nomor: SP. Kap/38/XI/2017/Resnarkoba.
“Pelaku saat ditangkap sedang berada di depan rumahnya di Ladang Panjang. Kemudian disaksikan oleh dua saksi, pelaku langsung digeledah,” kata Kabag Ops.
Di tubuh pelaku, saat digeledah petugas tidak menemukan barang yang mencurigakan dan hal yang berkaitan dengan narkotika. Oleh petugas kemudian pengeledahan dilanjutkan ke dalam rumah pelaku. Tepatnya di kamar kosong, ditemukan satu klip plastik berisi 32 klip plastik kosong dan satu klip plastik berisi 64 klip plastik kosong.
“Kamar yang pertama digeledah petugas hanya menemukan klip plastik kosong kemudian dilanjutkan kedalam kamar tidur pelaku untuk dilakukan pengeledahan,”beber Kabag Ops lagi.
Di dalam kamar pelaku ditemukan satu buah dompet mas warna merah yang di dalamnya terdapat dua klip plastik berisi kristal, diduga narkotika jenis sabu, 1 klip plastik yang di dalamnya berisi 1 klip plastik shabu dan 1 klip plastik berisi 1 butir pil berwarna coklat diduga narkotika jenis ekstasi serta 1 klip plastik berisi 4 klip plastik berisi diduga narkotika jenis sabu.
Selain itu, ditemukan 1 klip plastik berisi 3 klip plastik berisi serbuk kristal bening diduga narkotika jenis sabu, 1 klip plastik berisi 1 klip plastik berisi diduga narkotika jenis sabu dan 1 buah pipet yang dimodifikasi bentuk sendok.
“Barang bukti 3,19 gram sabu-sabu dan pil ektasi ini ditemukan didalam kamar pelaku di dalam dompet bekas beli emas warna merah,” kata Agus, lagi.
Selanjutnya, dengan barang bukti yang didapatkan oleh petugas ini pelaku dan barang bukti langsung digiring ke Mapolres Sarolangun untuk proses lebih lanjut.(*)

 

Loading Facebook Comments ...